Tips Memasak Cumi Agar Tidak Alot

Makan Cumi Alot - Korea Food
Cumi yaitu salah satu bahan makanan yang ‘sensitif’, lantaran mesti dimasak dengan pas supaya akhirnya prima. Mungkin saja Anda pernah kecewa waktu memasak cumi lantaran memperoleh sajian cumi yang sangatlah alot, bahkan juga susah dikunyah. Hal semacam ini nyatanya kerap berlangsung pada orang yang baru pertama kali memasak cumi. Lantas, bagaimana tips memasak cumi agar tidak alot, cara yang pas untuk memasak cumi?

Tips Memasak Cumi agar Agar Tidak Alot, prinsip memasak cumi tidaklah rumit, yaitu cumi mesti dimasak kurun waktu yang sangatlah sebentar atau sangatlah lama. Hal semacam ini berlangsung lantaran protein dalam cumi bakal memadat dengan cepat waktu dimasak, hingga bikin cumi jadi alot. Sistem memasak yang lama bakal menolong bikin cumi jadi lebih empuk. Dengan prinsip ini, jadi supaya hidangan cumi Anda tak alot, cumi cuma butuh dimasak kurang dari 3 menit. Apabila Anda terlanjur sudah memasak cumi sepanjang kian lebih 3 menit, lanjutkan sistem memasak sampai kian lebih 20-30 menit, hingga daging cumi sudah empuk kembali.
Masakan Cumi Goreng Lezat


Hal-hal lain yang perlu dalam memasak cumi agar tidak alot, butuh diingat yaitu untuk selekasnya memasukkan cumi ke air dingin sesudah masak di rebus. Hal semacam ini dikerjakan supaya sistem memasak berhenti, serta keempukan cumi terus terbangun. Bila menyajikan cumi berbentuk sup, seperti dalam resep Udang Cumi Kuah Asam Wangi, masaklah cumi dengan cara terpisah dengan bahan yang lain hingga cumi tak jadi alot. Masak cumi dengan saat masak kurang dari 3 menit atau kian lebih 20 menit. Cumi dapat pula dimasukkan ke air mendidih serta dimasak sepanjang seputar 1 menit sampai masak. Kemudian, cumi dapat dikombinasi dengan bahan yang lain.

Dengan cumi yang empuk, sup Udang Cumi Kuah Asam Wangi sajian Anda pasti bakal lebih nikmat. Pakai juga Kaldu Bubuk dengan 5 kali rasa ayam lebih kuat untuk bikin kaldu sop yang mantap.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment