Cara Mamasak Getuk Jawa Khas Magelang

gambar-getuk khas jawa dari klenextravel
Getuk makanan khas jawa ini memang cocok untuk mengganjal perut bukan hanya karena terbuat dari ubi tapi juga karena rasasnya yang enak, kali ini resep nusantara akan memandu membuat olahan getuk kali ini resepnya dari Magelang.

Langkah Bikin Getuk Trio Khas Magelang - Mungkin saja dari anda banyak yang belum tau apakah itu Getuk? Getuk yaitu hidangan tradisional yang terbuat dari ketela pohon/Singkong serta parutan kelapa, makanan ini adalah makanan tradisional khas Jawa Tengah serta Jawa Timur. Getuk yang sangatlah popular di kelompok orang-orang yaitu Getuk Trio Khas Magelang, bila anda bertandang ke Candi Borobudur, anda juga bakal banyak menjumpai Getuk Trio yang dijajakan beberapa pedagang Juga sebagai oleh-oleh anda dirumah.

Ingin tau sistem pembuatan Getuk Trio yang populer itu? Mari simak langkah untuk langkah sistem pembuatan di bawah ini. Cara Mamasak Getuk Jawa Khas Magelang , Bahan yang perlu disiapkan untuk bikin getuk yaitu seperti berikut!

Bahan : 
1/2 kg singkong, kupas, potong-potong 
1/2 bh kelapa, parut serta kukus 
150 gr gula pasir/Gula Jawa 
1/2 sdt garam dapur 
Air untuk mengukus 
Pewarna 
Utama : Bila anda inginkan Getuk yang berwarna putih, baiknya menggunakan gula pasir. Untuk Getuk warna merah Baiknya menggunakan gula jawa. Sedang warna hijau supaya getuk alami, dianjurkan memakai perasan daun Suji. 

Beberapa langkah pembuatan Getuk Trio : Langkah Bikin Getuk trio Khas Magelang
Singkong dikupas kulitnya, lalu dicuci bersih serta dipotong-potong seputar 5 cm.
Rebus singkong hingga masak. Angin-anginkan hingga uapnya hilang.
Campur singkong - sedikit garam - Gula. Leburkan hingga lumat.
Beri pewarna apabila senang dengan warna-warna cerah supaya menarik untuk dimakan terutama anak-anak. Atau warna natural sehingga bisa menikamati getuk khas jawa dengan sehat alami, Hidangkan hangat dengan taburan parutan kelapa. selamat mencoba dan menikmati jajanan khas jwa satu ini.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment