Cara Mamasak Martabak Manis Keju

Martabah Manis Mini Keju
Resep Cara Memasak Martabak Manis Mini Keju – Martabak Manis Mini adalah salah satu jajanan kuliner yang termasuk juga dalam kelompok kue yang telah sangatlah umum serta gampang di jumpai di jajanan tepi jalan. Martabak Manis Mini ini memiliki banyak pengagum yang telah menebar di beragam tempat di Indonesia. Martabak Manis Mini ini mempunyai sangat banyak varian macamnya yang rata- rata jadi satu ciri pada daerah daerah spesifik misalnya seperti Martabak Manis Bangka serta Martabak Manis Bandung. Martabak Manis Mini ini dapat memiliki rasa kue yang bermacam yang rata- rata mempunyai isi coklat kacang atau coklat keju serta rasa ini telah jadi primadona di tiap-tiap daerah, Martabak Manis Mini ini mempunyai struktur yang sangatlah lembut lantaran teksturnya yang berongga, serta mempunyai rasa yang sangatlah gurih lantaran ada kombinasi lelehan mentega pada permukaan yang pada awal mulanya sudah di lumuri mentega.

Martabak Manis Mini Coklat Keju, Resep Cara Masakan Martabak Manis Mini Keju
Martabak Manis Mini seperti namanya ukuran Martabak Manis Mini ini sangat tidak sama dengan Martabak Manis umumnya, seperti namanya mini Martabak ini memiliki ukuran kecil hingga untuk mengonsumsi satu saja sangat kurang serta mau nambah, namun janganlah salah martabak ini mempunyai rasa yang tidak kalah dibanding dengan martabak umumnya. Tersebut silakan simak perihal langkah- langkah dan Cara Bikin Martabak Manis Mini seperti berikut :

Bahan Bikin Martabak Manis Mini : 

 200 gr tepung terigu 
 1/2 sendok teh ragi 
 1/4 sendok teh baking powder 
 1/4 sendok teh garam 
 50 gr gula pasir 
 2 butir telur ayam 
 400 gr susu 
 Mentega secukupnya 
 Keju parut secukupnya 
 Cokelat meses secukupnya 
 Kacang tanah secukupnya 

Langkah Bikin Martabak Manis Mini :

Langkah pertama campur tepung terigu, ragi baking powder, garam, gula pasir, telur ayam serta susu. Aduk sampai rata.
Siapkan wajan/teflon spesial seperti wajan apem serta panaskan, lalu masukkan menteganya (seperlunya saja) serta biarlah mencair. lalu pakai api kecil untuk selanjutnya, Lalu ambillah adonan seperlunya, lantas tuangkan adonan dalam wajan serta ratakan, masak sampai 1/2 masak (sampai terlihat uap keluar dari permukaan).Resep Cara Masakan Martabak Manis Mini

Kemudian taburkan cokelat meses, lantas keju serta kacang tanah (cocokkan selera) , di atasnya. Tunggulah seputar 1/2 menit saja.
Lantas angkat martabaknya dari wajan. Siapkan wadah/piring saji serta tata.

Serta Martabak Manis Mini juga siap disajikan, Sekianlah kajian perihal Resep Langkah Bikin Martabak Manis Mini resep-ind dari Dapuranda yang seumpamanya bisa menolong anda dalam menghidangkan hidangan yang sangatlah bergizi serta enak tanpa ada membutuhkan skill spesial lantaran langkah pembuatannya juga demikian gampang serta semoga bisa menolong anda sekalian. Janganlah terlewat kajian artikel lain Cara Memasak Masakan Nusantara
Previous
Next Post »
Thanks for your comment