Resep Masakan Ikan Woku Belanga Khas Manado

Resep Kali ini merupakan resep khas manado dengan olahan ikan woku belanga, Resep Masakan Ikan Woku Belanga Khas Manado ini sangatlah lezat, Kelezatan kuliner Indonesia memanglah tidak di ragukan lagi, jika di bandingkan dengan masakan-masakan asal cina, Eropa serta Jepang, ciri khas dari rempah-rempah masakan indonesia menajdi rasa dan aroma tersendiri, masakan nusantara kita memilki citra rasa tinggi walau kadang tampilanya tidak se bagus masakan luar. Seperti kali ini resep-ind berbagi, resep Ikan Woku Balangga yang merupakan masakan khas asal Manado ini tak dapat diragukan lagi kelezetanya, pasalnya, citarasa masakan yang khas pedas yang nikmat ini bikin lidah ketagihan.

Penasaran dengan bahan serta bumbu apa sajakah yang dipakai untuk memasak Ikan Woku? Serta bagaimanakah sistem langkah membuatnya? Mari simak resep rahasianya di bawah ini :

Langkah Bikin Ikan Woku Balanga Khusus serta Enak , Resep Ikan Woku Balanga asli Manado

Beberapa bahan Ikan Woku Balanga

750 gr ikan tongkol atau tuna, Siangi serta bersihkan, potong-potong sedang
2 cabai merah, irislah
3 cabai hijau, iris
3 buah tomat hijau, iris
3 batang daun bawang, iris
4 btg serai, dikeprek
10 lbr daun jeruk purut
1 gelas daun kemangi
2 gelas air
Minyak goreng


Bumbu Peredam

1 sendok makan air jeruk nipis
Garam


Bumbu Halus
12 btr bawang merah
4 btr kemiri
Kunyit 1 ruas jari, cincang
Jahe 2 ruas jari, cincang


Langkahnya Bikin Ikan Woku Asli Manado, Langkah pertama, Lumuri potongan ikan dengan garam serta air jeruk nipis dengan rata, lantas diamkan sesaat.
Disamping itu, tumislah bumbu halus tadi hingga tercium aromma harum, serta masukkan ikan dan tuangi air. janganlah lupa batang serai, daun jeruk purut dimasukkan. Masak selalu hingga ikan empuk serta berwarna putih kecokelatan.
Saat sebelum masakan ikan woku balangga diangkat, masukkan daun kemangi, serta aduk rata sampai layu. selanjutnya Angkat Sajikan di nikamati hangat jau lebih nikamat bersama nasi putih.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment